.

.

Wednesday, 20 April 2011

Bagus ke ada PHD???

Mari sejenak kita berdoa agar kita terhindar dari penyakit dengki.

Ciri yang mudah dikenali dari penyakit ini adalah susah melihat orang lain senang, senang melihat orang lain susah. bila dengki sudah ada dihati, maka apapun yang dilakukan oleh orang yang didengki akan terlihat salah, walaupun yang orang itu kerjakan adalah benar, apalagi kalo dia berbuat salah, maka dengkinya akan makin menjadi-jadi.
intinya dia tidak kuat melihat orang yang didengki melakukan apapun, semua akan disangkal dan dijatuhkan.

salah satu ciri orang pendengki adalah tutur katanya yang suka menghina, mencela, menjelek-jelekkan, bahkan bila orang yang didengki menunjukkan kebenaran tidak segan2 dia akan lebih mengumbar kedengkiannya dengan kata-kata misalnya; dia hanya seorang munafik, apa yang dia ucapkan tidak sama dengan perbuatannya, dia hanya mencari muka untuk mencari simpati aslinya dia itu orang palih jahat didunia. mending percaya ucapan saya, saya orang paling islami, teman-teman saya banyak yang ustadz.

sifat dengki bisa menyerang semua manusia apapun tingkat sosialnya. tukang becak akan dengki dengan sesama tukan becak, jarang dia akan dengki dengan dokter. demikian juga dokter akan dengki dengan dokter lainnya, jarang dengki dengan seorang sopir angkot, karna bisa-bisa gak nyambung alias diketawain orang kalo dokter dengki dengan sopir angkot.

demikian juga didunia blogger, MPers akan dengki dengan MPers lainnya. Namunsejelek-jelek pendengki adalah ORANG YANG MENDENGKI dengan menggunakan DALIL-DALIL QURAN dan DALIL-DALIL RASULULLAH untuk memuntahkan ketidaksukaannya kepada orang lain, NAUDZUBILLAH.

saya pribadi pernah mendapatkan dalil-dalil quran dan hadits yang mereka gunakan untuk menghina-hina saya. Namun tidak perlu saya kutip disini, cukuplah ini sebagai pengingat kalo pendengki bisa ada dimana saja, pada seorang tak berilmu, orang yang sombong, orang yang pandai, kyai, ustadz, atau bahkan pada orang-orang yang mengaku-aku sangat islami atau mengaku pejuang jihad sekalipun.

Kehancuran islam bukanlah datang dari kekuatan pihak lain, tetapi datang dari KEDENGKIAN didalamnya. Rasulullah mengatakan bahwa seorang pendengki itu sepert pencukur, yaitu pencukur agama.

"Dan (aku berlindung) dari kejahatan orang yang hasad apabila ia telah memiliki sifat dengki" (al-falaq ayat 5)



credit to >>>http://kalasnikhov.multiply.com/journal/item/215/Bahaya_dengki

1 comment:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete